Jumat 15 Jul 2022 00:10 WIB

Inilah Tujuh Golongan yang Selamat Saat Hari Kiamat

Salah satunya adalah seorang penguasa yang adil.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
 Umat Muslim berdoa di luar Masjid Katedral Moskow saat perayaan di Moskow, Rusia, Sabtu, 9 Juli 2022. Di seluruh dunia, umat Islam akan menandai berakhirnya ibadah haji dengan Idul Adha. Liburan memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail atas permintaan Tuhan. Muslim secara tradisional menyembelih domba dan sapi, membagi daging di antara yang membutuhkan, teman dan kerabat. Inilah Tujuh Golongan yang Selamat Saat Hari Kiamat
Foto:

4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah

Saling mencintai karena Allah adalah salah satu pintu besar menuju kebaikan akhirat dan penyebab mencicipi manisnya iman di dunia ini. Mencintai satu sama lain karena Allah berarti seseorang mencintai yang lain hanya karena agamanya. 

Jadi tidak peduli seperti apa rupa orang itu, apa yang dia kenakan, kaya atau miskinnya dia, dari mana asalnya, atau apa warna kulitnya, boleh jadi kamu tidak menyukai segala sesuatu tentang dia, tetapi kamu mencintainya karena imannya.  

Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Agung berfirman: "Mereka yang saling mencintai karena Kemuliaan-Ku akan memiliki tiang cahaya dan akan dicemburui oleh para Nabi dan para syuhada.”  (Al-Tirmidzi dan Ahmad)

5. Laki-laki yang digoda wanita cantik tapi berkata "Aku takut pada Allah”

Hal yang sama berlaku untuk wanita yang digoda oleh seorang pria dan dia berkata, "Aku takut kepada Allah." Dunia ini penuh dengan godaan yang mengarah ke api neraka dan di antaranya adalah yang datang dari wanita.

Banyak pria telah membawa jiwanya ke dalam kehancuran karena iming-iming seorang wanita, itulah sebabnya Nabi Muhammad SAW mengatakan ketentuan terpenting yang kita butuhkan untuk melindungi diri kita dari ini dan semua godaan lain dalam hidup adalah  takut (khauf) kepada Allah.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement