Senin 29 Apr 2024 15:57 WIB

Emmanuel Adebayor Memilih Islam sebagai Agama Setelah Mendapatkan Hidayah

Emmanuel Adebayor memutuskan memilih Islam.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Emmanuel Adebayor.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Emmanuel Adebayor.

ISLAMDIGEST.CO.ID, JAKARTA -- Tidak semua manusia bisa dengan mudah mendapatkan hidayah dari Allah Subhanahu Wata’ala. Kekerasan hati adalah salah satu alasan utama mengapa seseorang mungkin kesulitan menerima hidayah.

Hidayah adalah karunia terbesar yang Allah berikan kepada manusia dan merupakan jalan bagi mereka yang mencarinya untuk menemukan ketenangan dan kebahagiaan sejati.

Baca Juga

Akan tetapi, hidayah Allah datang kepada salah satu pemain sepak bola profesional Emmanuel Adebayor yang memutuskan memilih Islam sebagai agamanya. 

Berbicara tentang Adebayor, namanya mulai diperbincangkan di Prancis pada musim 2001-2002 saat ia bermain untuk FC Metz. Musim berikutnya, dia menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak 13 gol saat masih berusia 17 tahun.

Beberapa klub sepak bola yang sempat ia geluti di antaranya Metz, AS Monaco, Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace. 

Terlepas dari itu, Adebayor telah menjalani perjalanan spiritual yang menarik, salah satunya saat ia memutuskan untuk memeluk agama Islam. 

2015 yang mengubah segalanya

Pada 2015 silam, Adebayor memutuskan untuk menjadi seorang Muslim karena menghadapi masalah dengan keluarganya. Namun, masalah tersebut baginya seperti sebuah hidayah. 

Adebayor meyakinkan dirinya untuk memeluk agama Islam dan merasakan ketenangan yang luar biasa. Bahkan, setelah menjadi seorang muslim, Adebayor disebut rajin melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement