Home > Teror

Film Siksa Kubur Besutan Joko Anwar Bikin Cemas Maksimal

Siksa Kubur akan tayang Lebaran 2024, dibintangi Reza Rahadian.
Reza Rahadian dan Faradina Mufti dalam teaser trailer film Siksa Kubur. (Come and See Pictures)
Reza Rahadian dan Faradina Mufti dalam teaser trailer film Siksa Kubur. (Come and See Pictures)

FILMUSIKU.com — Melalui teaser trailer, Come and See Pictures resmi mengumumkan tanggal tayang film horor religi Siksa Kubur yakni pada Lebaran 2024. Gambaran visual yang disuguhkan dalam teaser ini juga sukses membuat cemas maksimal yang melihatnya.

Tidak bergantung sepenuhnya pada CGI, film Siksa Kubur memang menggunakan efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal. “Tantangan terbesarnya adalah bagaimana membuat segala aspek dari film ini terasa nyata. Bagaimana supaya penonton percaya siksa kubur itu ada,” kata sutradara Joko Anwar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/2/2024).

Selain itu, tata suara juga selalu menjadi elemen kuat yang turut hadir dengan desain film-film mencekamnya. Joko menjelaskan, ini penceritaan film Siksa Kubur separuhnya ada di tata suara. Ia ingin penonton merasa berada di dalam kejadian-kejadian yang dialami karakternya, termasuk ke dalam kubur.

Film Siksa Kubur menyuguhkan pengalaman teror yang lebih realistik dan langsung menusuk ke hati dan pikiran penonton. Teaser trailer menampilkan para bintang yang telah diumumkan sebelumnya seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Happy Salma, Fachri Albar, dan para bintang lainnya.

Lewat film Siksa Kubur, Joko Anwar ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Melalui tema agama, yang tidak sekadar mengandalkan visual mencekam tapi sekaligus membawa gagasan yang menusuk ke hati penontonnya.

× Image