Selasa 30 Mar 2021 00:30 WIB

Kala Eksekutif Negara Adu Tembak di Penutupan KSAU Cup 2021

Mereka semua adu tepat sasaran pada lomba menembak di tingkat eksekutif tersebut.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Fadjar Prasetyo.
Foto: Dispenau
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Fadjar Prasetyo.

REPUBLIKA.CO.ID, Ahad (28/3) pagi, suara tembakan terdengar berulang kali di Lapangan Tembak Djamsuri Wing I Pasukan Khas (Paskhas), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Fadjar Prasetyo, dan sejumlah pejabat di lingkungan TNI lainnya, seperti Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wa KSAD) tengah beradu olahraga menembak.

Selain pejabat di lingkungan TNI, terlihat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan pimpinan lembaga lain yang ikut membidik senapan mereka ke papan target. Mereka semua adu tepat sasaran pada lomba menembak di tingkat eksekutif tersebut.

"Hasilnya? Kalau hasilnya itu tidak terlalu kita pentingkan. Silaturahminya yang kita jaga dan dukungan beliau-beliau kepada olah raga tembak itu yang kami perlukan. Jadi dengan kehadiran beliau menyemangati kami untuk terus meningkatkan olah raga menembak," ujar Fadjar usai mengikuti lomba.

Kegiatan itu merupakan bagian dari penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak KSAU Cup 2021. Fadjar mengungkapkan, kejuaraan tersebut sebenarnya dilaksanakan rutin setiap tahun. 

Namun, pandemi Covid-19 menyebabkan tahun lalu kegiatan itu tidak terlaksana. "Tahun ini alhamdulillah dapat terlaksana dan kami menggabungkan antara lomba tembak antarkotama dan juga kalender dari PB Perbakin," ungkap Fadjar.

Pelaksanaan Kejurnas Menembak KSAU Cup 2021 dilakukan dengan virtual maupun langsung. Secara virtual yang dimaksud ialah disiarkan daring dari masing-masing lapangan tembak. Fadjar menerangkan, pihaknya menggunakan 16 lapangan tembak pengda provinsi dan tiga lapangan tembak TNI AU.

"Semua berjalan lancar dan kami berharap dari event ini dapat melahirkan atlet-atlet yang lebih berprestasi untuk menyiapkan acara Sea Games dan juga Olimpiade di Tokyo tahun 2021," jelas dia.

 

 

 

photo
Perlombaan menembak. (Ilustrasi)

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement