Jumat 12 Jun 2020 00:48 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sumut Tambah 45, Total 680

Terdapat penambahan 45 kasus baru Covid-19 di Sumut dalam 24 jam terakhir.

Sejumlah warga berolahraga di kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara (ilustrasi).
Foto: Antara/Septianda Perdana
Sejumlah warga berolahraga di kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kasus Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan drastis pada Kamis (11/6). Dalam 24 jam terakhir, terjadi adanya penambahan 45 pasien positif Covid-19 di wilayah tersebut.

"Hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut masih terus mengalami tren peningkatan dari hari ke hari," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Baca Juga

Adapun, jumlah pasien positif Covid-19 berdasar tes usap dengan PCR (polymerase chain reaction) sebanyak 680 orang. Angka ini meningkat dari hari sebelumnya berjumlah 635 orang. Begitu juga dengan jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah tiga orang sehingga totalnya menjadi 57 orang.

"Untuk pasien Covid-19 yang berhasil sembuh hari ini bertambah 12 orang sehingga total menjadi 204 orang," ujarnya.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 mengalami pengurangan satu orang sehingga totalnya menjadi 142 orang. Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 kembali mengalami penambahan dari hari sebelumnya 412 orang menjadi 143 orang, kata Whiko.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement